Kamis, 07 November 2019

Diklat Sistem Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah

Diklat Sistem Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah – Pengertian Badan Layanan Umum atau kepanjangan dari BLU menurut Perpres nomor 23 tahun 2005 pasal 1. Badan Layanan Umum adalah instansi di lingkungan pemerintah yang di bentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa penyedian barang dan jasa yang dijual tanpa mengutamakan mencari keuntungan dan dalam melakukn kegiatannya didasarkan pada prinsif efisiensi dan produktivitas. Kami telah menyediakan pelatihan dengan tema Diklat Sistem Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLU/BLUD).

Adapun tujuan BLU menurut Perpres nomor 23 tahun 2005 adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka memajukan kesejahteraan umum. Serta mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memberikan fleksibelitas dalam pengelolaan keuangan berdasarkan prinsip ekonomi dan produktivitas dan penerapan praktek bisnis yang sehat.

Info Bimtek Sistem Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah
Perpres Nomor 23/2005 dan Permendagri Nomor 61/2007 yang mengatur tentang pengelolaan keuangan pada BLU.  Dimana semua Rumah Sakit pemerintah yang harus berubah statusnya menjadi BLU/BLUD. Aturan ini menjadi landasan hukum bagi RS pemerintah untuk lebih otonom dibidang keuangan. Prinsip efisiensi harus menjadi bagian dari sistem manajemen, tentunya ini juga menjadi starting point untuk meningkatkan sistem manajemen di rumah sakit pemerintah dalam pengelolaan yang lebih berjiwa entrepreneurship dengan menerapkan konsep bisnis secara sehat.

Untuk seluruh pemda bisa lebih paham mengenai masalah-masalah terkait dalam peningkatan mutu pelayanan publik. Sehubungan dengan ini dalam rangka meningkatkan pemahaman Pemda, baik Eksekutif maupun Legislatif. Sehubungan dengan ini kami akan melaksanakan Bimbingan Teknis Sistem Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLU/BLUD). Kegiatan pelatihan tersebut akan diselenggarakan pada :

Info jadwal bimtek dan diklat keuangan silahkan klik link disamping ini >>> Jadwal Bimtek Keuangan

Kegiatan ini diselenggarakan secara swadana yang dibebankan ke masing-masing peserta / SKPD dengan Biaya sebesar: Rp. 4.500.000,- (Empat juta lima ratus ribu rupiah) / Peserta

Dengan fasilitas sebagai berikut :
-Pelatihan selama 2 hari / Materi sampai selesai
-Menginap 3 malam (Twin Shering)
-Seminar Kit, Makalah Pelatihan & Tas Ekslusif;
-Coffee Break, Lunch (Selama Kegiatan Berlangsung)
-Sertifikat Pelatihan
-Konfirmasi Pendaftaran Peserta Selambat - Lambatnya H-3

Catatan :
1. City Tour Peserta ( Peserta Wajib Konfirmasi )
2. Antar Jemput Bandara Peserta Group Minimal 5 Orang ( Peserta Wajib Konfirmasi )
3. Syarat & Ketentuan Berlaku
4. Request Peserta Diluar Jadwal/Materi Yang Tidak Tercantum Di Website, Diberlakukan Ketentuan Poin 1 2 & 3.
5. Daftarkan Segera, Tempat Terbatas

Konfirmasi pendaftaran :
Fax. : ( 021 ) 22443223
Telpon / WA : 0812 7173 5134
Email : Info.pusdiklatpemendagri@gmail.com

Baca juga materi keuangan lainnya >>> Bimtek Keuangan

Diklat Keuangan : Info Jadwal Dan Materi Sistem Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar