Jumat, 08 November 2019

Bimtek Strategi serta Sistem Penyusunan Neraca Awal dan Akhir

Bimtek Strategi serta Sistem Penyusunan Neraca Awal dan Akhir – Seperti yang sudah kita ketahui bahwa penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah merupakan rutinitas kegiatan tahunan SKPD. Pertanggungjawaban pada setiap anggaran yang telah diterima wajib ditetapkan dalam dokumen pelaksanaan anggaran tersebut. Tujuan dari pelaksanaan laporan itu adalah untuk mengetahui berapa banyak anggaran yang sudah terealisasi.

Langkah-langkah yang harus ditempuh dalam menyusun laporan keuangan SKPD adalah, pertama-tama masukkan saldo awal terlebih dahulu. Hal itu dilakukan untuk mulai membuat laporan neraca dan LRA atau laporan realisasi anggaran. Kemudian masukkan setiap transaksi keuangan pada tahun berjalan, lalu membuat koreksi atau penyesuaiannya.

Langkah selanjutnya adalah melakukan prosedur tutup buku pada laporan keuangan tersebut, dengan membuat jurnal penutup untuk pendapatan, pembelanjaan, pembiayaan, serta pembukuan di awal tahun buku. Penyusunan neraca awal dan akhir pemerintah daerah harus dibuat dengan strategi yang tepat.

Strategi Dalam Menyusun Neraca Awal Dan Akhir Di Pemerintah Daerah
Neraca adalah salah satu bagian dari laporan keuangan di dalam perusahaan atau bisnis yang telah dihasilkan di suatu periode akuntansi. Posisi pada keuangan di suatu perusahaan atau entitas bisnis, dapat menjadi dasar dalam menghasilkan suatu keputusan tentang bisnis tersebut, di akhir periode akuntansi.

Sehubungan dalam rangka meningkatkan pemahaman dalam penyusunan neraca awal dan neraca akhir menurut standar akuntansi pemerintahan. Dengan ini kami akan menyelenggarakan pelatihan dan bimtek keuangan dengan tema  Strategi serta Sistem Penyusunan Neraca Awal dan Akhir Pemerintah Daerah. Yang akan dilaksanakan pada:

Info jadwal bimtek dan diklat keuangan silahkan klik link disamping ini >>> Jadwal Bimtek Keuangan

Kegiatan ini diselenggarakan secara swadana yang dibebankan ke masing-masing peserta / SKPD dengan Biaya sebesar: Rp. 4.500.000,- (Empat juta lima ratus ribu rupiah) / Peserta

Dengan fasilitas sebagai berikut :
-Pelatihan selama 2 hari / Materi sampai selesai
-Menginap 3 malam (Twin Shering)
-Seminar Kit, Makalah Pelatihan & Tas Ekslusif;
-Coffee Break, Lunch (Selama Kegiatan Berlangsung)
-Sertifikat Pelatihan
-Konfirmasi Pendaftaran Peserta Selambat - Lambatnya H-3

Catatan :
1. City Tour Peserta ( Peserta Wajib Konfirmasi )
2. Antar Jemput Bandara Peserta Group Minimal 5 Orang ( Peserta Wajib Konfirmasi )
3. Syarat & Ketentuan Berlaku
4. Request Peserta Diluar Jadwal/Materi Yang Tidak Tercantum Di Website, Diberlakukan Ketentuan Poin 1 2 & 3.
5. Daftarkan Segera, Tempat Terbatas

Konfirmasi pendaftaran :
Fax. : ( 021 ) 22443223
Telpon / WA : 0812 7173 5134
Email : Info.pusdiklatpemendagri@gmail.com

Baca juga materi keuangan lainnya >>> Bimtek Keuangan

Bimtek Keuangan : Info Jadwal Dan Materi Strategi serta Sistem Penyusunan Neraca Awal dan Akhir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar