Jumat, 08 November 2019

Bimtek Simda Keuangan

Bimtek Simda Keuangan – Pengelolaan keuangan daerah merupakan hal yang sangat penting karena manakala pengelolaan keuangan daerah tidak sesuai dengan aturan yang berlaku akan mengakibatkan banyak persoalan yang menjadi temuan oleh aparat pengawasan, baik itu temuan karena kelalaian, ketidaktahuan dan ketidakmampuan, sehingga tidak jarang akhirnya berujung ke proses hukum yang seharusnya hal tersebut tidak terjadi. Untuk itu perlu adanya upaya untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pengelaolaan keuangan khusunya di lingkungan satuan kerja pengelola keuangan daerah yang berada pada Badan Pengelolaan  Keuangan dan Aset Daerah

SIMDA versi 2.7 berbasis Akrual
Terutama di dalam versi 2.7.0.11 ada beberapa perbaikan yaitu pada laporan LPE terkait dengan saldo Ekuitas Awal TA-1 dan TA-2. Perbaikan pada laporan LPE SKDP, perbaikan pada proses import beban penyusutan BMD yang ditambah filter tahun. Adanya penambahan menu pada inputan tagihan pada data entry, SKPD, serta tata usaha. Adanya penambahan jenis tagihan belanja modal – uang muka. Terdapat penambahan fitur pada inputan SP3B, terdapat penambahan fitur pada inputan SP2B.

Selanjutnya ada juga perubahan entry an parameter unit BLUD, yang ditambah dengan jenis BLUD, JKN, serta BOS. Kemudian adanya penambahan laporan operasional sesuai dengan format yang diminta oleh BPK.

Fungsi Program Aplikasi SIMDA Keuangan
Adapun fungsinya yaitu untuk membantu pemerintah daerah melaksanakan pengelolaan keuangan daerah. Untuk menyusun laporan dari keuangan yang lebih efisien serta akurat. Bisa menyimpan data keuangan untuk keperluan pada manajemen lainnya. Bisa menyajikan informasi lebih akurat dengan efektif serta efisien. Dan akan mempermudah dalam proses audit oleh auditor yaitu dengan mengubah audit manual dengan electronic data processing atau EDP.

Info Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah Dengan Aplikasi Simda Keuangan
Sebagai pengelola keuangan tentu juga dibutuhkan pengetahuan tata kelola keuangan dari perspektif auditor. Hal ini untuk memberikan rasa keyakinan pengelola keuangan bahwa yang dilakukan telah benar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dengan ini kami akan mengadakan bimtek tentang : Pengelolaan Keuangan Daerah Dengan Aplikasi Simda Keuangan. Yang akan dilaksanakan pada :

Info jadwal bimtek dan diklat keuangan silahkan klik link disamping ini >>> Jadwal Bimtek Keuangan

Kegiatan ini diselenggarakan secara swadana yang dibebankan ke masing-masing peserta / SKPD dengan Biaya sebesar: Rp. 4.500.000,- (Empat juta lima ratus ribu rupiah) / Peserta

Dengan fasilitas sebagai berikut :
-Pelatihan selama 2 hari / Materi sampai selesai
-Menginap 3 malam (Twin Shering)
-Seminar Kit, Makalah Pelatihan & Tas Ekslusif;
-Coffee Break, Lunch (Selama Kegiatan Berlangsung)
-Sertifikat Pelatihan
-Konfirmasi Pendaftaran Peserta Selambat - Lambatnya H-3

Catatan :
1. City Tour Peserta ( Peserta Wajib Konfirmasi )
2. Antar Jemput Bandara Peserta Group Minimal 5 Orang ( Peserta Wajib Konfirmasi )
3. Syarat & Ketentuan Berlaku
4. Request Peserta Diluar Jadwal/Materi Yang Tidak Tercantum Di Website, Diberlakukan Ketentuan Poin 1 2 & 3.
5. Daftarkan Segera, Tempat Terbatas

Konfirmasi pendaftaran :
Fax. : ( 021 ) 22443223
Telpon / WA : 0812 7173 5134
Email : Info.pusdiklatpemendagri@gmail.com

Baca juga materi keuangan lainnya >>> Bimtek Keuangan

Bimtek Keuangan : Info Jadwal Dan Materi Simda Keuangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar