Senin, 06 Agustus 2018

Bimtek Dan Diklat Sistem Manajemen Pengelolaan Barang dan Aset Daerah

Barang dan aset daerah merupakan sumber daya ekonomi milik daerah yang mempunyai peran dan fungsi yang strategis bagi Pemerintah Daerah dalam meningkatkn pelayanan publik kepada masyarakat. Selain itu, barang dan aset daerah juga merupakan faktor penting dalam melancarkan peran dan fungsi pelayanan pemerintahan daerah kepada masyarakt. Barang dan aset daerah yang ditata dan dikelola dengan baik dapat menjadi potensi sebagai sumber pembiayaan pelaksanaan fungsi – fungsi Pemda. Jika tidak dikelola dengan semestinya, aset dan barang milik daerah tersebut justru menjadi beban biaya. Sehingga perlu diadakannya Bimtek Sistem Manajemen Pengelolaan Barang dan Aset Daerah yang diharapkan dapat memberikan wawasan dan pemahaman terhadap peserta.
Apabila barang dan aset daerah tidak dikelola dengan semestinya akan menjadi beban biaya. Karena sebagaian dari aset akan membutuhkan biaya perawatan atau pemeliharaan dan juga bisa menyebabkan nilainya turun seiring dengan perjalanan waktu. Maka pengelolaan/penatausahaan aset daerah harus berdasarkan pada kebijakan dan regulasi yang telah disepakati bersama antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serta pihak-pihak yang terkait lainnya.

Manfaat pengelolaan aset daerah adalah guna meningkatkan pengurusan dan akuntabilitas, meningkatkan manajemen layanan, meningkatkan manajemen resiko yaitu menganalisis kemungkinan dan konsekuensi dari kegagalan aset dan meningkatkan efisiensi keuangan. Selain itu Pengelolaan Aset Daerah juga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dalam jumlah yang signifikan.

Dengan ini kami akan melaksanakan bimtek / diklat nasional barang dan aset, temanya adalah BIMTEK SISTEM MANAJEMEN PENGELOLAAN BARANG DAN ASET DAERAH DAN STRATEGI PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH SERTA TINDAK LANJUT DAN STRATEGI MENGHADAPI AUDIT BPK. akan dilaksanakan pada :

Jadwal selanjutnya, silahkan lihat info disamping ini >>> Info Jadwal Bimtek Dan Diklat
Rp. 4.500.000,-(Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) / Peserta
Dengan fasilitas sebagai berikut :
-Pelatihan selama 2 hari / Materi sampai selesai
- Menginap 3 malam (Twin Shering)
- Seminar Kit, Makalah Pelatihan & Tas Ekslusif;
- Coffee Break, Lunch (Selama Kegiatan Berlangsung)
- Sertifikat Pelatihan
-Konfirmasi Pendaftaran Peserta Selambat - Lambatnya H-3

Catatan :
1. City Tour Peserta ( Peserta Wajib Konfirmasi )
2. Antar Jemput Bandara Peserta Group Minimal 5 Orang ( Peserta Wajib Konfirmasi )
3. Syarat & Ketentuan Berlaku
4. Request Peserta Diluar Jadwal/Materi Yang Tidak Tercantum Di Website, Diberlakukan Ketentuan Poin 1 2 & 3.
5. Daftarkan Segera, Tempat Terbatas

Konfirmasi pendaftaran :
Telp. / Fax. : ( 021 ) 22443223 
Konf HP/WA : 0812 7173 5134
Email : Naradiklat@gmail.com

Bimtek Dan Diklat Sistem Manajemen Pengelolaan Barang dan Aset Daerah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar