Senin, 06 Agustus 2018

Bimtek Dan Diklat Penyusutan Aset Tetap

Penyusutan aset tetap adalah biaya perolehan aset tetap yang dialokasikan kepada biaya operasional akibat penggunaan aset tetap. Diklat Penyusutan aset tetap merupakan kegiatan pelatihan yang juga membahas tentang beban perusahaan, dimana berkurangnya kapasitas berarti berkurangnya nilai aset tetap yang bersangkutan. Hal ini perlu dicatat dan dilaporkan. Penyusutan atau depresiasi disebut juga penurunan nilai aset tetap berwujud. Penyusutn dapat dihitung tiap–tiap bulan atau dapat ditunda sampai dengan akhir tahun. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi penyusutan adalah :

  • Cost dari aktiva tetap.
  • Umur ekonomis.
  • Nilai residu  atau nilai sisa aset.
  • Pola penggunaan aktiva tetap.

Sehubungan dengan penggunaan aset dan berjalannya waktu, kini dapat dipastikan bahwa aset tersebut mengalami pengurangan nilai dikarenakan berbagai hal. Walaupun tak dapat dipungkiri bahwa tujuan pengurangan nilai ini jauh dari alokasi sistematis beban dalam rangka perhitungan laba dalam periode akuntansi tertentu seperti penyusutan pada akuntansi komersial. Tujuan utama dari penyusutan terhadap aset tetap pemerintah adalah agar dpat diketahui nilai sebenarnya dari suatu aset yang menggambarkan kemungkinan manfaat ekonomis yang akan mengalir ke Pemerintah.

Dengan ditetapkannya Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2010 bahwa Pemerintah akan menerapkan basis akuntansi akrual. Dalam basis akuntansi akrual, semua kejdian atau transaksi ekonomis yang berakibat atau berakibat keuangan diakui baik melibatkan transaksi pembayaran dan penerimaan tunai maupun tidak. Pemerintah harus melaksanakn konsekuensi bahwa dengan penerapan akrual penuh. Dengan ini kami sebagai media riset, pendidikan dan pelatihan formal akan menyelenggarakan “Bimtek dan Diklat mengenai Akuntansi Penyusutan Aset Tetap”. Diklat Penyusutan aset tetap akan dilaksanakan pada :

Jadwal selanjutnya, silahkan lihat disini >>> Info Jadwal Bimtek Dan Diklat

Rp. 4.500.000,-(Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) / Peserta
Dengan fasilitas sebagai berikut :
-Pelatihan selama 2 hari / Materi sampai selesai
- Menginap 3 malam (Twin Shering)
- Seminar Kit, Makalah Pelatihan & Tas Ekslusif;
- Coffee Break, Lunch (Selama Kegiatan Berlangsung)
- Sertifikat Pelatihan
-Konfirmasi Pendaftaran Peserta Selambat - Lambatnya H-3

Catatan :
1. City Tour Peserta ( Peserta Wajib Konfirmasi )
2. Antar Jemput Bandara Peserta Group Minimal 5 Orang ( Peserta Wajib Konfirmasi )
3. Syarat & Ketentuan Berlaku
4. Request Peserta Diluar Jadwal/Materi Yang Tidak Tercantum Di Website, Diberlakukan Ketentuan Poin 1 2 & 3.
5. Daftarkan Segera, Tempat Terbatas

Konfirmasi pendaftaran :
Telp. / Fax. : ( 021 ) 22443223 
Konf HP/WA : 0812 7173 5134
Email : Naradiklat@gmail.com

Bimtek Dan Diklat Penyusutan Aset Tetap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar